Status Domain Jika Tidak Diperpanjang

Status Domain Jika Tidak Diperpanjang akan habis masa aktifnya. Sebuah domain biasanya memiliki masa aktif selama 1 tahun. Namun bisa saja sebuah domain memiliki masa aktif 2 sampai 10 tahun, tergantung dari pemilik domain sendiri membeli domain dengan kontrak berapa lama. Apabila anda terlambat melakukan pembayaran domain, jangan panik terlebih dahulu. Anda masih dapat me-renew atau memperpanjang domain tersebut dengan harga normal (seperti harga perpanjangan domain di DiAntara Intermedia) asalkan masih dalam masa renewal grace periode. Lamanya periode renewal grace period adalah 30-40 hari tergantung ekstensi domain.

Namun jika anda telah terlambat melakukan perpanjangan domain lebih dari 45 hari, maka status domain telah diambil registry domain dan bila ingin memperpanjang domain tersebut maka anda harus membayar biaya 10x lipat dari masa perpanjangan domain. Hal ini berlaku dimana saja dan hanya bisa dilakukan hanya 5- hari saja. Apabila domain tetap tidak diperpanjang maka domain akan masuk dalam tahapan pending delete.

Periode pending delete ini merupakan masa penghapusan domain dari database ICANN dan biasanya hanya berlangsung selama 3-5 hari. Setelah itu, domain tersebut menjadi domain yang available lagi dan bisa diregistrasikan kembali oleh siapapun baik pemilik domain sebelumnya atau orang lain. Jadi domain yang tidak diperpanjang bisa didaftarkan kembali setelah 80 hari dari tanggal expired.

Bagi anda yang memiliki domain yang telah expired, silahkan melakukan pembayaran dengan login ke https://members.diantara.net dan melihat invoice yang telah disediakan. Atau jika ada kesulitan silahkan menghubungi customer service DiAntara Intermedia melalui live chat maupun layanan tiket support.

Apakah Jawaban ini membantu?

 Cetak Artikel Ini

Baca Juga

Menggunakan firur addon domain,parked domain,subdomain dan redirects

Saat Anda menggunakan layanan hosting kami, maka akan menjumpai fitur Addon Domain, Parked...

Addon Domain

Addon Domain adalah istilah bagi pengguna cpanel dimana anda dapat memasukkan lebih dari 1 domain...

Apa Subdomain Itu dan Bagaimana Cara Membuat Subdomain?

Subdomain adalah bagian dari sebuah nama domain induk. Pada umumnya subdomain mengacu pada alamat...

Pengaturan Email Hosting/Forwarding

Jika anda sudah membeli produk Domain Internasional kami (selain .ID) maka kami juga menyediakan...

Memaksa Resolving Domain Dengan Cepat

Apabila anda baru saja mengganti nameserver sebuah domain, maka biasanya harus menunggu antara...

Powered by WHMCompleteSolution